Posted by : Unknown Minggu, 14 April 2013

Pada positngan kali ini ane akan membahas tentang photoshop , setelah sempat vakum gara2 banyak tugas dan akhirnya kgk sempet ngurus nih blog :D . ok langsung aja deh . kali ini kita akan membuat bagaimana caranya membuat foto menjadi hitam putih sebagian


sebagai gambar percobaan disini ane menggunakan 3 monster dan yang akan ane jadikan tetap bewarna adalah monster yang paling besar . ok langsung aja

Pertama :
Buka dulu foto atau gambar yang akan kita edit. caranya pilih
File > Open > Pilih Gambar >Open

 

Kedua :
Setelah kita buka tuh gambar, sekarang saatnya menuju proses seleksi. Pilih obyek yang akan kita seleksi, seperti yang sudah ane jelasin di atas ane akan memilih monster yang paling gede Sedangkan yang menjadi hitam putih adalah monster yang agak besar dan yang paling kecil. Untuk membuat seleksinya ane make Magic Wand Tool (W) atau apa pun juga boleh yang penting tool untuk seleksi. Kalau object yang untuk di seleksi itu rumit gunain aja Lasso Tool (L) tapi harus sabar buat nyeleksinya :D

Magic Wand Tool (W)
Hasil setelah di seleksi 

Ketiga :
Setelah kita seleksi monster bersar nya sekarang kita akan menyeleksi juga background yang akan kita hitam putihkan . dan kita tidak menyeleksinya dengan manual lagi tetapi dengan cara pilih Select > Inverse  .Dan ini hasilnya
 
Hasil setelah di Inverse
Keempat :
Selanjutnya  pilih Image > Adjustment > Desaturate
Kelima : 
Background yang udah kita inverse aka menjadi hitam putih sedangkan monster yang kita seleksi tadi akan tetap bewarna , Dan inilah hasil akhirnya 



Untuk menghilangkan seleksi nya pencet aja Ctrl + D . ok sekian dulu postingan ane kali ini , tunggu postingan ane berikut nya ya . thanks udah berkunjung , Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan jejak nya :2thumbup

{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Power of Knowledge - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -